17 Games Untuk Acara Keluarga, Dijamin Bahagia!

Game Keluarga

Games untuk Acara keluarga – Ingin merencanakan malam permainan keluarga epik yang akan menyatukan keluarga daripada menimbulkan peperangan dan kesenjangan?

Yang diperlukan hanyalah sedikit perencanaan dan Kamu akan memiliki tradisi baru yang diharapkan semua orang sambil membangun keterampilan hidup yang penting.

Malam permainan keluarga menawarkan lebih dari sekadar waktu bersenang-senang bersama.

Ini juga dapat membantu memperkuat hubungan dan membangun keterampilan pemecahan masalah dan penalaran , terutama pada anak-anak, yang dapat ditransfer ke akademisi.

Tidak yakin harus mulai dari mana?

Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Kamu 17 ide permainan malam keluarga untuk memilih permainan terbaik dan paling menyenangkan untuk keluarga Kamu dan beberapa manfaatnya.

Saya juga akan membagikan beberapa tips hosting untuk malam permainan yang lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Games untuk Acara Keluarga
Games untuk Acara keluarga

Tips Games untuk Acara Keluarga

Berikut adalah enam tips tentang cara menyelenggarakan Games atau permainan keluarga yang menyenangkan untuk pengalaman yang lebih baik bersama keluarga Kamu.

1. Bergiliran, Setiap Orang Harus Memilih Secara Teratur

Jika Kamu sering mendengar “tidak adil” dari kru Kamu, cobalah menarik nama dari ember setiap minggu atau seberapa sering Kamu berencana untuk bermain.

Setiap anggota keluarga harus mendapatkan giliran dan begitu seorang anggota dipilih untuk memilih permainan, nama mereka dikeluarkan dari ember sampai semua orang mendapat kesempatan untuk melakukannya juga.

Pertimbangkan agar orang yang akan memilih permainan juga memilih makanan ringan sehingga mereka dapat mengambil alih kepemilikan malam itu. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan diri bagi setiap anggota keluarga.

2. Pilih Game yang Dapat Dimainkan Semua Orang di Keluarga

Jika salah satu anggota keluarga tidak dapat bermain secara mandiri, beri mereka peran penting dalam mengatur atau memimpin malam permainan. Mereka juga bisa menjadi penolong di tim orang lain.

Seringkali, akan sangat membantu untuk melakukan riset dan membuat daftar opsi permainan untuk dipilih.

Jika pilihan permainan Kamu sedikit, mintalah anggota keluarga untuk membuat pilihan mereka beberapa hari sebelumnya sehingga Kamu memiliki kesempatan untuk mencari permainan baru.

Ini juga akan meningkatkan penerimaan ketika anak-anak menyadari bahwa mereka memiliki permainan baru untuk dimainkan.

Baca terus untuk ide-ide di luar permainan papan tradisional yang menarik dan hemat biaya.

3. Buat Kebijakan “Tidak Ada Telepon/Televisi/Teknologi”

Buat kebijakan “tidak boleh menelepon/televisi/teknologi”, termasuk orang tua!

Di sinilah Kamu mungkin mendapatkan beberapa pushback. Ketika Kamu memiliki visi interaksi keluarga menari di kepala Kamu, ingatlah untuk mempertimbangkan bagaimana Kamu akan merencanakan gangguan .

Malam permainan keluarga harus menjadi acara bebas telepon dan televisi. Pastikan anak-anak tahu bahwa Kamu juga terlibat dalam hal ini.

Kamu sedang berusaha menyambung kembali, dan itu berarti mematahkan beberapa kebiasaan hiburan yang khas.

Yang diperlukan hanyalah satu pertukaran teks kecil untuk semua anak-anak melepaskan diri. Penjaga kali ini, tidak ada pengecualian.

Beri semua orang pengingat 15 menit sebelum malam pertandingan dimulai sehingga mereka dapat menyelesaikan percakapan atau email.

Biarkan ponsel dalam keadaan diam dan keluar dari ruangan. Beberapa keluarga memiliki keranjang ponsel yang dapat dilempar semua orang untuk menunjukkan secara visual bahwa orang tua melakukan upaya yang sama seperti anak-anak.

Mereka akan berterima kasih nanti ketika mereka memiliki kenangan untuk dilihat kembali, sesuatu yang tidak dapat disaingi oleh SMS.

4. Jangan Lupa Snack!

Makanan membuat segalanya lebih baik dan dapat membuat malam permainan Kamu terasa istimewa.

Ini dapat terhubung ke aktivitas ikatan keluarga lainnya seperti memasak.

Tidak perlu berlebihan dan membuat diri Kamu stres, jadi pertimbangkan untuk membawa keluarga bersama untuk membuat beberapa camilan spesial.

Anggota keluarga yang memilih permainan juga dapat memilih ide makanan ringan dan membantu membuatnya jika Kamu ingin mereka mendapatkan pengalaman “menjadi tuan rumah” sepenuhnya.

Ini akan membantu memberi mereka kepemilikan malam dan membangun tanggung jawab , perencanaan, dan keterampilan kepemimpinan.

Kamu juga dapat mencoba mengundang anggota keluarga lain untuk menangani makanan ringan sehingga setiap orang memiliki peran untuk dimainkan.

5. Nyalakan Nada

Sama seperti makanan, musik dapat meningkatkan pembelian di malam hari. Ini juga bisa menjadi kesempatan lain untuk melibatkan seseorang menjadi DJ.

Karena setiap orang memiliki selera musik yang berbeda, peran ini harus dirotasi. Pastikan semua orang tahu sebelumnya bahwa hanya komentar positif yang diterima dan bahwa mengkritik selera musik dapat melukai perasaan orang lain.

Biarkan anggota keluarga Kamu juga tahu bahwa setiap orang akan mendapat giliran menjadi DJ, bahkan orang tua! Kamu bahkan dapat meminta semua orang membuat daftar putar lagu favorit mereka untuk dibagikan.

6. Pertimbangkan Tema Acara Keluarga

Pertimbangkan tema bulan ini untuk membantu memusatkan perhatian pada jenis permainan tertentu.

Ini juga memungkinkan anggota keluarga untuk mencoba berbagai jenis permainan yang tidak pernah mereka pikirkan.

Anak-anak kami selalu berpikir bahwa permainan kartu itu membosankan dan hanya untuk orang dewasa.

Tetapi ketika mereka belajar cara memainkan permainan tertentu, kartu adalah salah satu permainan yang paling banyak diminta, dan mereka tidak memerlukan banyak perencanaan!

Di bawah ini adalah beberapa jenis permainan dasar yang dapat Kamu pertimbangkan untuk membangun tema.

Setiap anggota keluarga dapat memilih permainan dengan tema tertentu sebelum melanjutkan ke yang berikutnya.

Daftar 17 Games untuk Acara Keluarga

Berikut adalah 17 ide Games untuk Acara keluarga untuk menjalin ikatan dengan anak-anak Kamu.

1. Game Twister

Rekomendasi Game untuk acara keluarga pertama adalah Game Twister. Jaga tangan dan kaki Kamu pada lingkaran matras tanpa membuat tubuh Kamu menyentuh lantai. Gim twister yang menyenangkan dan aktif yang membuat semua orang tetap terlibat dan bahkan remaja dapat bersenang-senang bermain!

2. Game Go Fish

Rekomendasi Game untuk Keluarga yang kedua adalah Go Fish. Game ini adalah permainan kartu menyenangkan yang cocok untuk anak-anak berusia tiga tahun ke atas.

Game ini mendorong anak-anak yang lebih muda untuk belajar keterampilan mencocokkan, menghafal, dan cara membaca angka.

Jika Kamu memiliki saudara yang lebih tua, doronglah kepemimpinan dengan mengajari si kecil cara bermain.

3. Game Pictionary

Game untuk Keluarga selanjutnya adalah Game Pictionary. Game ini untuk Asah keterampilan artistik Kamu dengan permainan menggambar yang akan menginspirasi imajinasi. Tujuan Pictionary adalah untuk menebak apa objek atau item dari gambar lawan.

4. Game Detektif

Game untuk keluarga yang tak kalah seru adalah Game Detektif. Game ini merupakan Permainan papan detektif dan misteri ini untuk pemain berusia delapan tahun ke atas.

Tujuan Clue Detective Game adalah memecahkan misteri dengan mencari tahu siapa pembunuh misterius itu, senjata pembunuhan yang digunakan, dan ruangan tempat kejahatan itu terjadi. Ini adalah oldie tapi bagus!

5. Game Help Your Neighbor

Game untuk keluarga yang menarik juga adalah Help Your Neighbor. Game ini adalah permainan kartu keluarga seru lainnya yang sempurna untuk anak-anak berusia empat tahun ke atas.

6. Game Scrabble

Dapatkan poin dengan menempatkan potongan huruf di papan untuk membentuk kata-kata yang berbeda.

Scrabble akan membantu anak-anak Kamu memperluas kosa kata mereka. Memanggil kata-kata yang tidak masuk akal pasti akan membuat Kamu tertawa!

7. Lantainya Lava

Game untuk Acara keluarga yak seru adalah Lantainya Lava. Game ini adalah Permainan yang menyenangkan dan aktif ini akan membuat semua orang waspada.

Setiap kali seseorang memasuki ruangan dan berteriak “Lantai adalah Lava!”, Setiap orang memiliki lima detik untuk turun dari tanah.

8. Games Hasbro Game of Life Junior

Games tentang Life Junior adalah permainan papan klasik yang akan membawa seluruh keluarga dalam petualangan yang menyenangkan melalui Life!

Game untuk keluarga ini akan menawarkan anak-anak Kamu pilihan menarik yang akan menantang mereka dan mengajari mereka strategi. Anak-anak yang lebih muda akan senang mengisi mobil mereka dengan anggota keluarga.

9. Game Dance Charades

Game untuk Acara Keluarga melibatkan banyak Orang. adalah Game Dance Charades. Keluarkan seluruh keluarga dari cangkangnya dengan permainan tebak-tebakan yang menyenangkan—gaya menari.

10. Game Monopoli

Monopoli adalah Game untuk acara keluarga dengan menggunakan papan klasik yang menyenangkan. Pilih potongan token yang menyenangkan dan kelilingi papan, kumpulkan uang, dan buat kesepakatan di properti.

Permainan yang menyenangkan ini akan mengajari anak-anak Kamu cara mengelola uang dan pelajaran keuangan lainnya.

11. Tenis Balon

Seluruh keluarga dapat memainkan permainan DIY sederhana di ruang tamu atau halaman.

Raket raket Kamu dengan menempelkan stik es loli di belakang piring kertas, dan cobalah yang terbaik untuk menjaga agar balon yang mengembang tidak menyentuh lantai. Yang ini sangat menyenangkan.

12. Game Kapal Perang

Game untuk keluarga selanjutnya adalah game strategi anak-anak yakni Battleship ini . Tujuan permainan ini adalah untuk menenggelamkan kapal lawan dengan menebak di mana mereka meletakkannya di papan.

13. Slapjack

Tujuan permainan ini adalah menjadi pemain pertama yang menampar jack dari tumpukan dan memenangkan semua kartu dari dek.

Game multi-pemain ini akan memacu adrenalin semua orang dan sangat cocok untuk dimainkan dengan 5+ pemain.

14. Yahtzee

Permainan dadu-rolling Yahtzee yang menyenangkan ini akan membuat anak-anak Kamu menghitung, mengalikan, dan menghitung probabilitas. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin dan menghasilkan berbagai kombinasi skor.

15. Catur Tanpa Stres

Jika Kamu ingin mengajari anak-anak Kamu dasar-dasar catur, No Stress Chess adalah tempat yang baik untuk memulai. Setiap pemain memilih kartu dari tangan mereka untuk menunjukkan bagaimana potongan permainan mereka dapat dimainkan di papan.

16. Game Uno

Uno adalah permainan kartu multi-pemain yang dapat dinikmati bersama seluruh keluarga.

Setiap pemain dibagikan tujuh kartu dan strategi tentang cara menggunakan kartu mereka mengikuti tren warna atau angka. Tujuan dari permainan ini adalah dibiarkan tanpa kartu.

17. Game Qwirkle

Tujuan Qwirkle adalah membuat garis berdasarkan warna dan bentuk pada permukaan datar. Ini adalah permainan yang bagus untuk anak-anak kecil untuk menyusun strategi.

Manfaat Games untuk Acara Keluarga

Mengatur malam permainan keluarga secara teratur memiliki manfaat yang lebih dari sekadar menghabiskan waktu bersama.

Meskipun memperkuat hubungan dan bersenang-senang bersama mungkin menjadi fokus utama Kamu, ada beberapa manfaat penting untuk memiliki malam permainan keluarga yang teratur.

1. Mendukung Kesehatan Mental

Jika Kamu pernah bertanya-tanya tentang bagaimana membuat keluarga Kamu mempraktikkan perhatian penuh, ini adalah cara yang bagus untuk melakukannya!

Mindfulness adalah tentang memberikan semua perhatian Kamu pada satu hal. Apa cara yang lebih baik untuk melatih perhatian daripada memperhatikan anggota keluarga?

Menurut penelitian, beberapa manfaat mindfulness termasuk mengurangi perenungan, pengurangan stres, peningkatan memori, fleksibilitas kognitif yang lebih baik, fokus yang lebih baik, dan reaktivitas emosional yang lebih sedikit.

2. Meningkatkan Keterampilan Akademik dan Pemecahan Masalah

Sebagian besar permainan melibatkan beberapa tingkat strategi. Mengembangkan keterampilan ini terkadang dapat disamakan dengan peningkatan kinerja sekolah, hasil akademik, dan kepercayaan diri.

Jika ini adalah area fokus, cari permainan yang melibatkan strategi atau pemecahan misteri.

3. Meningkatkan Fungsi Eksekutif

Tidak, kami tidak berbicara tentang mempersiapkan anak Kamu untuk menjadi CEO berusia 10 tahun pertama.

Fungsi eksekutif mencakup keterampilan pengaturan diri dan proses mental yang memungkinkan kita untuk merencanakan, fokus, mengingat, dan memecahkan masalah multi-langkah.

Malam permainan keluarga adalah cara sempurna untuk mengembangkan keterampilan hidup yang penting ini!

3. Kerja Sama Tim/Hubungan yang Lebih Baik

Jika Kamu ingin membuat anggota keluarga Kamu bekerja sama, ada banyak permainan yang membangun kerja tim, dan ini juga akan membantu mereka dengan baik di area lain.

Hanya menghabiskan waktu berkualitas ini bersama-sama membantu memperkuat hubungan.

4. Memberikan Peluang Kepemimpinan

Menawarkan anggota keluarga kesempatan untuk mempertimbangkan permainan yang dapat diikuti oleh semua orang dan merencanakan malam adalah cara yang bagus bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan.

Ini mengajarkan mereka dasar-dasar mengatur acara dan memimpin orang lain tanpa tekanan.

5. Menawarkan Outlet untuk Berbagi Minat

Anak-anak Kamu mungkin memiliki minat dan preferensi unik mereka sendiri.

Berbagi permainan favorit dan mengajari orang lain cara bermain dapat membantu membangun kepercayaan diri dan hubungan. Jangan lupa untuk membagikan milik Kamu juga!

6. Temukan Kesenangan Tanpa Gawai

Ini cukup jelas. Teknologi memiliki banyak manfaat, tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan masalah fisik, seperti kelelahan mata, dan masalah psikologis, seperti kesulitan fokus. Karena itu, anak-anak juga perlu tahu bagaimana bersenang-senang tanpanya .

Menantang Semua Orang (Bahkan Orang Tua) untuk Hadir dan Terlibat Sepenuhnya

Ini diatur dalam aturan dasar. Games keluarga harus menjadi waktu yang difokuskan untuk bersenang-senang bersama. Tahan keinginan untuk melakukan banyak tugas .

Bahkan jika ada tumpukan cucian di sebelah Kamu atau wastafel penuh dengan piring yang menunggu untuk diselesaikan, memberikan contoh bagaimana memberikan perhatian penuh Kamu pada suatu aktivitas akan membantu anak-anak Kamu melakukan hal yang sama.

Jika Kamu terbiasa melakukan banyak tugas, ini akan menjadi latihan yang bagus bagi Kamu untuk memperlambat pikiran dan melatih kembali otak dan tubuh Kamu untuk fokus pada satu aktivitas saja.

Kita terbiasa menyebarkan perhatian kita pada banyak hal sekaligus, yang terbukti tidak baik untuk otak kita. Ini adalah kesempatan bagus bagi semua orang untuk fokus pada satu hal sambil bersenang-senang.

Referensi : Cek Artikel

Artikel lainnya :

  1. games seru untuk acara kumpul tanpa alat
  2. games seru untuk acara kumpul indoor
  3. games seru untuk acara outdoor
  4. games keluarga untuk family gathering
  5. games seru untuk acara kumpul Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *